Senin, 08 Juli 2013

kegelisahan, cita- cita, harapan, dan cara untuk mengatasinya (IBD)


Kegelisahan yang pernah saya alami yaitu ketika saya harus memilih jurusan apa yang saya ambil, pilihan saya ada jurusan kedokteran, teknik elektro, system informasi, teknik informatika, dan jurusan lainnya.


Untuk mengatasi kegelisahan tersebut cara mengatasinya dengan cara berdoa kepada Allah SWT, sholat istikhoroh, bertanya kepada orang yang berpengalaman, bertanya apa yang dipelajari pada masing – masing jurusan, dan setelah saya berkutat dengan jurusan yang ad, akhirnya saya menetapkan satu jurusan yang saya minati yaitu teknik elektro, karena dengan berkembangnya teknologi, maka lulusan dari teknik elektro akan dibutuhkan, sedangkan lulusan dari teknik elektro masih sedikit.



Harapan dan cita – cita saya adalah bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa, dapat mengharumkan bangsa Indonesia, membantu orang – orang yang susah, dan menjadi orang yang menjaga dan melindungi agama islam, dan menjadi manusia yang selalu beribadah kepada Allah.

Tentu, harapan dan cita – cita saya harus ada langkah dan usaha yang dilakukan untuk mencapai harapan dan cita- cita, salah satunnya belajar yang giat, selalu beribadah, berdo’a, usaha, menolong orang lain yang membutuhkan, ikhtiar, bekerja keras dan mempunyai target – target menuju harapan dan cita – cita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar