Senin, 08 Juli 2013

Pengalaman pribadi "manusia dan pengharapan" IBD



Pada postingan saya kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman pribadi saya yang bertemakan “manusia dan pengharapan” inilah cerita saya.
Saya  seperti halnya manusia manusia yang lainnya, yang memiliki cita cita dan harapan yang tinggi, saya memiliki cita cita menjadi dokter dan harapannya ke depan bisa membantu keluarga atau rakyat yang tidak mampu  yang sakit . semua ini saya mendapat inspirasi dari orang tua saya.  Seiring berjalannya waktu saya sering membaca baca buku tentang teknologi dan ingin menjadi seorang penemu dan memberikan manfaat untuk semua orang.
 Saya pun sudah beranjak kelas 3 SMA , dari situ mulailah mencari  info info tentang dunia perkuliahan. Ketika mendaftar SNMPTN undangan , saya memilih fakultas kedokteran pada urutan pertama dan fakultas elektro pada urutan ke dua.  Sayapun berdoa dan berharap supaya lulus, namun pada akhirnya saya tidak lulus. Saking mengharapnya,  saya pun sampai lupa untuk mendaftar SNMPT  tertulis. Akhirnya  pada suatu malam, saya teringat saya mendapatkan beasiswa dari Universitas Gunadarma. Dan kemudian saya mendaftar beasiswa saya dan memilih jurusan Teknik Elektro, selain saya mendaftarkan beasiswa, saya juga ikuti SIMAK-UI dan memilih fakultas kedokteran kemudian diikuti oleh fakultas teknik elektro.
Kemudian sambil menunggu pengumuman saya selalu berdoa untuk diberikan jalan yang terbaik, jika saya jadi dokter saya bisa membantu rakyat yang tidak mampu, dan jika saya menjadi seorang insyinyur saya juga bisa membantu semua orang.  Akhirnya  pengumuman SIMAK-UI saya melihat do website, dan hasil pengumuman menerangkan saya tidak diterim dan akhirnya sayapun kuliah di universitas gunadarma fakultas teknik elektro,  ini semua saya jalani dengan setulus hati. Namun, walaupun berbeda jauh dari apa yang orang tua saya inginkan, saya memiliki harapan dengan saya diterima di universitas gunadarma dan  inilah jalan yang Allah yang terbaik terbaik untuk saya, dan saya berharap menjadi orang yang bermanfaat tidak hanya untuk sebagian kalangan manusia, tetapi menjadi yang bermanfaat untuk manusia dan alam di seluruh muka bumi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar